cari melalui google

Pages

Selasa, 27 Agustus 2013

Bersihkan Ruang Pembakaran Dengan Carbon Cleaner

bersihkan ruang bakar dengan carbon cleaner

Menghadapi kemacetan di Jakarta raya ini mebuat ruang bakar di penuhi oleh carbon. Tidak cukup bila hanya tune-up mesin karena tune-up mesin hanya membersihkan injektor, karburator, busi, dan yang gampang. Tetapi tidak membersihkan ruang mesin, karena bila membersihkan ruang mesin maka harus turun mesin dan itu membutuhkan banyak biaya. Kalau kita ingin membersihkan seluruh carbon yang ada di ruang mesin selain dengan mencampurkan obat tertentu ke dalam tangki bensin, kita juga dapat menyemprotkan carbon cleaner ke dalam mesin. Berikut prosedurnya:
  1. Buka kap mesin dan buka bagian saringan udara, karena disitulah saluran antara injeksi/karburator yang langsung menyambung ke ruang pembakaran.
  2. Bila saringan udara terlihat kotor jangan ragu-ragu untuk membersihkannya , ingat bersihkan dari bagian dalam ke luar bukan dari luar ke dalam.
  3. Setelah terlihat lubang injeksi atau karburator, minta salah satu orang untuk menginjak pedal gas atau memutar tuas gas (motor).
  4. Setelah di injak pedal gas maka semprotkanlah carbon cleaner ke dalamnya, biasanya bau cukup menyengat jadi bisa gunakan penutup hidung.
  5. Setelah disemprotkan jangan nyalakan mesin sampai sekitar 10menit.
  6. Setelah 10 menit nyalakan mesin, biasanya cukup susah tetapi coba terus sampai menyala.
  7. Bila ruang pembakaran kotor maka sesaat setelah menyalakan mesin akan muncul asap tebal keluar dari knalpot (biasanya asap biru).
  8. Geber sedikit pedal gas sampai rpm tinggi agar seluruh kotoran terbuang keluar, geber terus sampai asap biru menghilang.
  9. Carilah carbon cleaner yang berbentuk foam, karena efeknya lebih bagus.
  10. Obat ini bisa dibeli di toko-toko aksesoris atau bengkel-bengkel terdekat, biasanya harga 1 botol berkisar antara Rp 50.000 sampai Rp 65.000

0 komentar:

Posting Komentar